BAMBANGEXA'S BLOG ^_^

Home » Personal » 8 Tanda anda Perlu Pekerjaan Baru/Resign

8 Tanda anda Perlu Pekerjaan Baru/Resign

Sebagian besar dari kita begitu sibuk dengan pekerjaan kita – laporan, target, tugas dan kegiatan yang kita terus bergerak di dalam perjalanan karir kita, tapi kami tidak mengambil waktu untuk berhenti dan berpikir jika kita berada di pekerjaan yang tepat. Kita begitu sibuk mengemudi yang kadang-kadang kita membuat kita tidak membaca papan tanda lalu lintas. Bahkan ketika kita berhenti sejenak dan memikirkan hal ini, kita tidak yakin apakah itu adalah waktu yang tepat atau apakah itu adalah keputusan yang tepat untuk mengganti pekerjaan saat ini.

pmi-blog-rightjob-c02-feb16-fb-2016-02-22

8 tanda-tanda bahwa Anda membutuhkan pekerjaan baru
Jadi, bagaimana Anda bisa yakin? Apa tanda-tanda bahwa itu adalah waktu untuk menemukan pekerjaan baru? Apakah ada indikator yang dapat membantu Anda membuat keputusan itu? Dalam posting ini, kita akan melihat 8 indikator kunci dan tanda-tanda yang akan mengingatkan Anda ketika saatnya untuk mulai mencari keluar untuk pekerjaan baru.

Tanda # 1: Kurangnya Gairah
Ini adalah tanda pertama! Ketika Anda bangun setiap pagi dan Anda tidak merasa antusias untuk berangkat ke kantor, Anda harus mulai bertanya pada diri sendiri apakah sudah waktunya untuk mengganti pekerjaan. Memiliki gairah tentang apa yang Anda lakukan dapat membuat semua perbedaan pada kinerja Anda dan dengan begitu juga tentang pertumbuhan karir Anda. Jika Anda tidak menyukai pekerjaan yang Anda lakukan, ada kemungkinan besar bahwa Anda mungkin tidak “bekerja pada potensi anda sepenuhnya”
Tanda # 2: Sering Merasakan Tekanan Berlebih /Stress
Ada perbedaan antara di bekerja bawah tekanan dan menjadi stres. Setiap prestasi besar dalam hidup memerlukan “bekerja di bawah tekanan“. Tapi “stres” adalah suatu keadaan dimana tekanan yang mulai mempengaruhi Anda dalam jalur yang negatif. Beberapa orang seperti  “bekerja di bawah tekanan” dan mereka merasa menikmatinya, Itu bagus. Tetapi jika tekanan mulai mempengaruhi kesehatan mental dan fisik Anda, maka itu menjadi masalah. Biasanya kurang gairah, seperti point diatas(Tanda#1), dikombinasikan dengan situasi tekanan menyebabkan stres. Ketika Anda menghadapi situasi sulit dalam sesuatu yang Anda tidak sukai, itu menjadi tantangan yang tidak diinginkan dan karena itu akan membangun tingkat stres. Jadi, jika Anda menemukan diri Anda lebih-stres sangat sering, mungkin sekarang saatnya untuk mulai berpikir tentang perubahan karir.
Masuk # 3: Mulai Keluar Arah dari diri anda                                                                               Pekerjaan harus menjadi arah alami dari siapa Anda. Harus ada keselarasan antara apa yang Anda percaya dan apa yang perusahaan percaya. “Anda harus merasa seperti Anda adalah bagian dari sistem”, dan Anda harus nyaman mengidentifikasi diri dengan organisasi. Nilai-nilai etika, nilai-nilai moral dan integritas organisasi tidak harus sesuatu yang bertentangan dengan bawaan diri Anda. Jika ya, maka itu adalah tanda pasti bahwa Anda mungkin tidak memiliki masa depan yang cerah dalam organisasi itu. Mulai mempersiapkan CV Anda.
Tanda # 4: Kurangnya suasana yang ramah/nyaman
Kita manusia adalah makhluk sosial. Itulah mengapa ada pertumbuhan seperti di jaringan media sosial. Kami senang menghubungkan dan tetap berhubungan satu sama lain. Ini adalah bagian dari siapa kita. Bahkan dalam situasi kerja, penting untuk mengembangkan dan memelihara hubungan ramah dengan atasan Anda dan rekan Anda. Jika tidak, kehidupan kerja bisa menjadi monoton dan membosankan. “Jika budaya dan lingkungan organisasi tidak ramah atau bermusuhan”, mungkin sudah saatnya untuk mengevaluasi kembali jika Anda berada di pekerjaan yang tepat.
Tanda # 5: Kurangnya keseimbangan Hidup
Menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman-teman adalah kunci untuk kebahagiaan secara keseluruhan dan kesuksesan dalam hidup. Jika pekerjaan Anda menempati suatu bagian besar dari hidup Anda bahwa Anda tidak memiliki cukup waktu untuk keluarga dan teman-teman, maka tidak mungkin menjadi pilihan yang sehat bagi Anda dalam jangka panjang. “Jika pekerjaan Anda terstruktur dengan cara yang mempengaruhi keseimbangan kehidupan kerja Anda atau jika perusahaan Anda memiliki nilai-nilai inti yang tidak memberikan pentingnya kehidupan pribadi karyawan”, mungkin sudah saatnya untuk mulai mempersiapkan untuk mengganti pekerjaan.
Tanda # 6: Kurangnya Belajar
Konsisten belajar dan menggali terus keterampilan Anda sangat penting untuk pertumbuhan jangka panjang dan kepuasan kerja. Jadi selalu memeriksa apakah Anda belajar hal-hal baru di tempat kerja. Akan ada unsur yang berulang-ulang di sebagian besar pekerjaan anda tentunya yang baik. “Tapi ada juga perlu menggali kesempatan besar untuk belajar hal-hal baru”. perusahaan harus menyediakan lingkungan untuk belajar. Kurangnya pembelajaran dapat membuat dampak negatif pada karir Anda. Sehingga perlu mengawasi untuk tanda penting satu ini
Tanda # 7: Kurangnya penghargaan Tanggung Jawab & Kompensasi
Setiap organisasi yang baik akan memiliki jalur pertumbuhan yang jelas untuk semua karyawan mereka. Sebagai perusahaan yang tumbuh dan berkembang, harus ada cukup jalan bagi setiap orang untuk tumbuh bersama dengan itu. Anda harus memiliki kejelasan tentang bagaimana Anda akan tumbuh dalam hal tanggung jawab dan kompensasi pada masa mendatang. Memiliki rencana pertumbuhan yang baik tidak hanya akan memotivasi Anda untuk melakukan yang lebih baik tetapi juga akan memberikan rasa percaya diri dan keamanan tentang kehidupan kerja Anda. Berbicara dengan manajer Anda atau atasan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik dari pertumbuhan potensi skill anda. Jika Anda berpikir tidak ada banyak ruang untuk pertumbuhan, maka mungkin menjadi tanda bahwa Anda harus mulai mencari pekerjaan baru.
Tanda # 8: Kurangnya Menghormati
Jika Anda menemukan kurangnya saling menghormati di tempat kerja, maka itu adalah tanda pasti bahwa Anda harus pindah. Kurangnya rasa hormat dapat dilihat dalam 2 cara. Salah satunya adalah ekspresi intens dari kurangnya rasa hormat, misalnya, verbal atau pelecehan seksual atau meminta Anda untuk terlibat dalam tugas-tugas yang mungkin ilegal, dll .Dan yang lainnya adalah ekspresi halus kurangnya rasa hormat, misalnya, memaksa Anda untuk bekerja pada daerah-daerah yang mungkin tidak sesuai dengan kemampuan anda, dan di mana pekerjan itu memiliki resiko kegagalan yang tinggi.” Setiap organisasi yang tidak menghormati anda dengan layak tidak akan memberikan pelayanan yg baik untuk anda”. Jadi mulai mempersiapkan untuk move on.

Kami harap anda tips dan tulisan ini berguna.Semua yang terbaik untuk karir Anda. Tulisan ini bukan bermaksud membuat anda keluar, semuanya bergantung pada diri masing masing, ini hanya paparan sinyal bahwa anda perlu mencocokan diri pada suasana kerja yg baik, nyaman tentunya dengan kompensasi benefit yg sesuai.

Tulisan ini disadur dari blog ini


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: